Home

Catatan Bulan May, “Sebuah Bulan Panjang yang Terasa Pendek”

Hari ini tanggal 31 May 2022, tidak terasa bulan 2022 sudah menginjak bulan ke-5 nya.

Banyak rahasia yang terbuka dibulan ini, banyak kejadian yang membekas dalam memori baik kejadian yang baik ataupun buruk.

Hanya saja ada beberapa hal yang tidak ingin saya lupakan dikehidupan dan tahun – tahun mendatang, mungkin ada baiknya di ceritakan disini sebagian.

Pedewasaan Sebagai Pemimpin (Lagi)

Tidak terasa, perusahaan yang saya bangun kini sudah bukan perusahan “baru” lagi, kalau kucing mungkin dia sudah seumur 6 bulan kucing yang sudah beger. Tidak pernah terbayang saya bisa ada di posisi sekarang, saya sangat bersyukur atas berkat – berkat yang telah diberikan 🙂

Banyak pertimbangan yang dipelajari, dimulai dari ambang keputusan untuk memberhentikan atau tidaknya seorang anggota tim. Tidak semudah itu! karena, apa yang kita katakan dan lakukan bisa berakibat sangat fatal bagi orang lain. Hal ini membuat saya untuk belajar lebih “kepala dingin” untuk menangani permasalahan.

Semakin Tidak Percaya Orang

Dari dulu, memang saya sangat sulit percaya dengan orang lain, tapi dibulan ini saya dibuat lebih – lebih tidak percaya dengan orang lain dan membuat saya sangat amat berhati – hati. Bahkan orang dekat sekalipun dia bisa melakukan kesalahan yang bisa jadi merugikan kita tanpa disengaja. Jadi, walaupun kita percaya orangnya jangan pernah percaya keputusannya 🙂

Expect Nothing from Anyone

Ini yang paling menyedihkan, karena saya sering sekali berasumsi bahwa “oke, gak akan begini lah.” ternyata kejadian beneran seperti itu. Bulan ini, saya merasa kehilangan seseorang yang saya anggap sangat berharga, tapi namanya hidup. Prioritas orang kan akan beda – beda.

Kurang lebih seperti itulah May-ku di 2022. Terimakasih! Juni Aku siap!!

Leave a Reply